Saturday, January 26, 2013

SwishMax

Saturday, January 26, 2013

SwishMax merupakan aplikasi untuk membuat animasi flash seperti halnya Macromedia Flash MX. Namun perbedaannya, SwishMax lebih mudah dalam penerapannya dibandingkan dengan Flash MX. Tentu saja kemudahan itu akan mengurangi ‘keluwesan’ para pengguna yang ingin berkreasi lebih dengan menggunakan flash. Akan tetapi untuk para pemula, program SwishMax sudah lebih dari cukup untuk membuat berbagai animasi flash apalagi kelengkapan fitur pada SwishMax semakin ditambah. Kelebihan lainnya, bila sudah mahir menggunakan SwishMax, dalam berkreasi lebih banyak pada Macromedia Flash MX akan lebih mudah karena sudah memiliki dasar pada SwishMax.
Tampilan swishmax 

SwisHscript 

SwisHscript merupakan pengganti dari Panel Action pada Swish v.2. SwisHscript adalah bahasa yang digunakan dalam SwisHmax untuk memprogram sebuah movie dan item-itemnya dalam sebuah movie. SwisHscript dapat digunakan untuk : 

• mendifinisikan Action-action yang akan terjadi pada suatu frame tertentu, ketika dua buah obyek bertemu/bertabrakan, atau ketika kita akan meng-input variable dari file external. 
• Mengontrol dalam pemakain suara/sound 
• Berinteraktif dengan file-file external seperti PHP, ASP ataupun Text 
• Untuk menifinisikan property fisik dari sebuah obyek dan lain-lainnya 

SwisHscript inilah bagian yang sangat penting dan menarik dari SwisHmax, karena dengan adanya script ini banyak yang dapat kita lakukan seolah-olah kita sedang menggunakan suatu bahasa pemrograman. Dengan SwisHscript ini lah kita dapat membuat sebuah Game.
Contoh game dengan swishmax


.....Indahnya Berbagi.....

Admin - 10:26 AM
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 comments:

Post a Comment